PENGALAMAN TES TERTULIS POLITEKNIK MANUFAKTUR ASTRA 2020

MedolsaPedia | PENGALAMAN TES TERTULIS POLITEKNIK MANUFAKTUR ASTRA 2020

Halo sobat medolsapedia, perkenalkan namaku adalah Edi Prasetiya. Aku tinggal di sebuah dusun kecil yang ada di Kabupaten Sleman, alamat rincinya adalah Ngetal Margoagung Seyegan Sleman. Aku adalah anak ketiga dari tiga bersaudara atau bisa dibilang aku adalah anak terakhir atau bontot.

Baca Juga: Pengalaman Mengikuti Tes Wawancara Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra) 2020

Bagaimana aku bisa ikut tes tertulis dari Politeknik Manufaktur Astra? Sebenarnya aku sebelumnya tidak tahu apa itu Politeknik manufaktur astra atau sering disingkat Polman Astra. Aku tahu berawal dari salah satu guru yang ada di sekolahku, yaitu guru kejuruan TSM yang ada disekolahku.

Hari senin itu, tepatnya setelah upacara, beliaua memberi pengumuman khusunya untuk semua kelas 12 yang lulus tahun 2020, bahwa akan ada seleksi beasiswa / kuliah gratis yang diadakan oleh Polman Astra. Seleksi akan dilaksanakan di sekolahku yaitu SMK Negeri 1 Seyegan. Yang membuatku agak tertarik adalah, jika lolos biaya kuliah gratis malah akan mendapatkan uang saku plus lebih dari 60% lulusan polman astra akan diserap oleh anak perusahaan astra.

Hatiku pun saat itu mulai tertarik dengan seleksi ini, tetapi aku tidak menunjukkan kepada teman-temanku kalau aku tertarik. Namun setelah tahu bahwa kuliahnya berlokasikan di Jakarta aku pun mikir-mikir dulu untuk mengikuti tes seleksi dari polman astra ini.

Hari-hari pun mulai berlalu. Saat sudah mendekati hari H seleksi tiba-tiba ada teman sekelasku yang mengajakku ikut tes polman ini. Awalnya aku malas untuk ikut tes ini, tetapi akhirnya aku pun mau, walau hanya iseng-iseng ikut.
Total dari kelasku yang ikut seleksi beasiswa polman astra ini ada 3 orang termasuk aku.

Saat hari H tiba. Aku pun berangkat ke sekolah kurang lebih pukul 8 pagi. Lalu aku pun mrngikuti tes tertulis, (setelah sebelumnya sudah melewati tahap administrasi). Peralatan yang perlu dibawa untuk tes tertulis hanyalah pulpen dan spidol kecil bewarna hitam. Seingatku materi yang diujikan adalah matematika, logika, fisika, bahasa inggris. Soalnya memang lumayan sulit apalagi bahasa inggris. Setiap mapel diberi waktu tersendiri untuk mengerjakannya. Misalnya dalam mengerjakan soal mtk dimulai dengan satu ketukan, dan saat sudah ada dua ketukan artinya waktu mengerjakan soal mtk sudah habis dan di lanjut mengerjakan soal mapel berikutnya.

Setelah selesai tes, kami pun pulang. Saat tiba waktu pengumuman siapa saja yang lolos, alhamdulillah aku lolos walaupun tidak ada persiapan sebelumnya. Namun sayang kedua temanku tidak lolos sehingga aku pun berjuang sendirian di tahap selanjutnya yaitu tes wawancara.

Sekian cerita singkatku tentang pengalaman mengikuti tes tertulis di polman astra

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa...

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "PENGALAMAN TES TERTULIS POLITEKNIK MANUFAKTUR ASTRA 2020"

  1. Halo! Saya Farah Tan dari Polman Astra. Semangat! semoga kamu lolos seleksi dan bisa menjadi bagian dari keluarga besar Polman Astra. Share pengalaman kamu sebanyak - banyaknya mengenai pengalaman kamu selama mengikuti tahap seleksi agar bisa menggantikan saya untuk ditanyai oleh generasi calon mahasiswa selanjutnya tentunya dengan informasi polman astra terbaru yg kamu dapat kan, karena saya sadar, saya sudah semakin tua :) Terima Kasih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih atas motivasinya mbak, sekarang mbaknya sudah lulus kuliah kah?

      Delete
    2. Belummm, saya masih menjalani semester 6, semester terakhir. Tahun 2020 ini lulus

      Delete
    3. Owalah, semoga lancar kakak,hehe😁

      Delete
  2. materi matematika, sama fisika nya apa ka?

    ReplyDelete