Pengalaman Mengikuti Tes Wawancara Polman Astra

MedolsaPedia | Pengalaman Mengikuti Tes Wawancara Polman Astra

Halo sobat medolsapedia
Perkenalkan nama aku Edi Prasetiya. Aku berasal dari Ngetal Margoagung Seyegan Sleman. Saat ini aku sekolah di SMK Negeri 1 Seyegan.

Kali ini aku akan menceritakan pengalaman saya mengikuti tes wawancara polman astra. Oke sebelumnya kalian sudah tahu belum sih apa itu polman astra? Ya, polman astra adalah institusi sekolah tinggi vokasi yang berada dibawah naungan yayasan astra bina ilmu yang dimiliki oleh PT Astra Internasional tbk.

Baca Juga:
Pengalaman Tes Tertulis di Politeknik Manufaktur Astra 2020

Setelah aku dinyatakan lolos dites sebelumnya yaitu tes administrasi dan tes tertulis, aku pun melanjutkan ke tahap selanjutnya yaitu tes wawancara yang diselenggarakan hari Jum'at tanggal 21 Februari 2020. Tempat tes wawancara berada di Astra Honda Motor yang ada di Yogyakarta, tepatnya Jalan Magelang Km 7,2.

Aku berangkat tes wawancara bersama dengan 3 teman saya. 2 diantaranya mengambil jurusan MO (Mesin Otomif) seperti saya dan yang satu lagi mengambil Teknik Produksi dan Manufaktur.

Setelah kami berempat sampai disana, kami bertanya dimana ruangan untuk tes wawancara kepada salah satu karyawan di sana. Dan ternyata tes di selenggarakan di lantai 4, kami pun segera naik menggunakan liv (tulisannya gimana sih, nggak tahu saya:v). Sampai di atas ternyata sudah ada beberapa anak yang juga sudah antri untuk tes wawancara. Dari beberapa anak diantaranya ada yang dari Purworejo, ada yang dari Wonosari Gunung Kidul.

Tiba saatnya jatahku untuk perfom, lalu aku masuk ruangan. Sebelum masuk aku ketok pintu dulu agar terlihat sopan. Sampai di dalam saya langsung menyapa si pewawancara dan berjabat tangan. Setelah itu aku pun duduk dan sesi tanya- tanya pun di mulai. Ada beberapa pertanyaan yang aku ingat, diantaranya adalah:

1. Tujuan hidup anda apa?

2. Kenapa anda memilih jurusan ini?

3. Saat ada PKL apa saja yang anda lakukan?

4. Apa kekuatan anda/ kelebihan anda?

5. Apa kekurangan anda yang perlu diperbaiki?

Itulah beberapa pertanyaan yang saya alami..., untuk masalah diterima atau tidak aku belum tahu karena artikel ini aku tulis setelah tes wawancara dilakukan. Setelah wawancara selesai, saya pun berjabat tangan dan mengucapkan terima kasih. Berbeda dengan artikel-artikel lainya yang ada di google, aku gak di tawari pertanyaan sama pewawancara, jadi aku gak tanya apa" tentang polman astra.

Setelah kami berempat selesai tes wawancara, kami pun pulang. Semoga bermanfaat ya sobat, sory banget ni ceritanya terlalu singkat...

Oiya sobat, menurut kalian beberapa pertanyaan yang aku ingat itu susah gak jawabnya? Hehe

Bye....:v

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Mengikuti Tes Wawancara Polman Astra"

Post a Comment