Tips Menghilangkan Rasa Bosan Di Rumah Karena Virus Corona

MedolsaPedia | Tips Menghilangkan Rasa Bosan Di Rumah Karena Virus Corona

Pertahanan Indonesia akhirnya jebol juga. Virus Corona atau COVID-19 berhasil masuk ke Indonesia. Virus ini diperkirakan masuk pertama kali di Indonesia pada awal Maret 2020. Virus yang berasal dari Negara China tepatnya Provinsi Wuhan ini memang sudah menjadi ancaman dunia saat ini.

Virus ini telah menyebar ke beberapa negara dunia. Bahkan Italia si negara maju tersebut masuk dalam negara terpapar virus Corona. Bahkan korban terjangkit virus ini di Italia termasuk yang terbanyak saat ini.

Untuk di Indonesia sendiri, setelah virus Corona ini masuk ke Indonesia, Pemerintah langsung mengambil tindakan. Diantaranya adalah rakyat Indonesia di suruh menjauhi tempat-tempat ramai, sekolah-sekolah belajar dirumah, masyarakat disuruh tetap dirumah saja dulu tidak usah keluyuran untuk meminimalisir penularan, apalagi liburan atau rekreasi. Tunda dulu bro, tunda dulu...

Dari beberapa kebijakan pemerintah tersebut, hal yang mungkin terjadi di masyarakat adalah rasa bosan. Dengan terus-terusan di rumah memang itu adalah hal yang lumrah akan kita rasakan.

Namun, disi saya akan menulis beberapa tips untuk menghilangkan rasa bosan selama berdiam diri dirumah.

1. Belajar Memasak

Bagi para remaja perempuan jaman now atau siapapun yang sebelumnya tidak pernah belajar memasak. Yang kesehariannya hanya sibuk sekolah, kerja, pacaran, wiridan, sholawatan, Facebookan, Whatsapp an dan sebagainya sehingga tidak sempat (tidak disempatin) untuk sekedar belajar memasak, momentum ini adalah waktu yang tepat untuk belajar memasak. Memasak adalah skill multifmanfaat. Salah satunya yaitu anda bisa memasak paling tidak untuk diri anda sendiri.

2. Olahraga atau Fitnes

Dirumah terus-menerus jika hanya rebahan di kasur malah membuat badan gak sehat. Negatif Corona iya, Tapi malah beresiko Positif penyakit yang lainya. Oleh karena itu diselingi olahraga adalah hal yang paling tepat agar badan tetap bugar. Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan dirumah dengan mudah. Diantaranya yaitu Sit up, push up, pull up, dan masih banyak lagi.

3. Membersihkan Rumah

Membersihkan rumah adalah pekerjaan umum yang biasa dilakukan. Dengan rumah bersih kita akan merasa nyaman dan terhindar dari berbagai penyakit. Apalagi dalam waktu yang telah ditentukan tersebut kita disuruh ngerong dirumah. Dengan rumah bersih diharapkan wabah virus Corona juga tidak akan masuk ke rumah kita. Manfaat lainya yaitu mengajarkan kita (terutama anak-anak dan remaja) untuk tidak bermalas-malasan dan bisa membantu pekerjaan orang tua. Kalau basa jawanya bisa disebut "Ben Reti Gawean".

Itu adalah beberapa tips receh untuk menghilangkan rasa bosan karena virus corona. Mungkin tips diatas sudah sering anda lakukan dirumah. Tapi, apapun kegiatanmu asal itu bermanfaat dan positif maka kerjakanlah. yang penting...Di Rumah Aja Dulu:)

See you...

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tips Menghilangkan Rasa Bosan Di Rumah Karena Virus Corona"