7 Cara Mendapatkan Uang Saku Tambahan bagi Pelajar SMA/SMK

MedolsaPedia |7 Cara Mendapatkan Uang Saku Tambahan bagi Pelajar SMA/SMK

Halo sobat MedolsaPedia, saya kira anda pelajar yang membaca artikel ini kebanyakan sumber pendapatan sehari-hari masih minta kepada orang tua. Tetapi, ada juga pelajar yang berusaha mencari uang tambahan untuk menambah uang jajan yang agar tidak begitu tergantung dengan uang saku dari orang tua. Apalagi jika uang saku dari orang tua tidak mencukupi untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga:




Sebenarnya ada banyak opsi atau pilihan, agar pelajar bisa mendapatkan uang saku tambahan. Namun terkadang para pelajar tidak bisa mengalahkan rasa malas dan gengsinya, apalagi jika pelajar tersebut anaknya orang kaya yang selalu keturutan segala keinginannya. Mungkin tidak ada pikiran untuk mencari uang jajan sendiri. Namun bagi anda pelajar yang sekiranya uang sakunya masih kurang-kurang dan bingung bagaimana cara mencari tambahan uang jajan/saku kalian bisa mencoba tips-tips dibawah ini.

1. Berjualan Pulsa

Tips atau cara yang pertama adalah berjualan pulsa. Dizaman sekarang ini hampir semua orang mempunyai handphone atau smartphone yang pastinya selalu membutuhkan pulsa untuk sarana komunikasi, bersosial media, searching dan masih banyak lagi. Sistem berjualannya pun kalian bisa menjualnya keteman-teman dekat kalian terlebih dahulu. Berita anda berjualan pulsa nanti bisa tersebar dari mulut ke mulut. Anda pun bisa memberikan harga yang lebih murah dari penjual yang lainya. Dengan begitu orang-orang akan membeli pulsa di kepada anda.

2. Menjadi Seorang Blogger

Cara yang kedua adalah menjadi seorang blogger. Dizaman sekarang mungkin anda berfikir jika menjadi seorang blogger sudah tidak jaman lagi. Tetapi nyatanya masih banyak kok orang-orang yang yang bergelut di dunia blog, contohnya saya hehe. Disamping untuk berbagi informasi lewat tulisan, ternyata menjadi seorang blogger juga dapat menghasilkan uang lho sobat. Caranya adalah dengan menjadi seorang blogger profesional yang selalu meningkatkan visititor blog anda, memperbaiki tampilan agar enak di lihat, serta membuat artikel yang menarik dan bermanfaat. Jika visitor sudah banyak, anda bisa mendapatkan uang dengan cara mendaftarkan blog anda ke Google AdSense. Jika sudah diterima anda akan mendapatkan uang dengan sistem CPC atau biaya per klik. Jadi setiap ada pengunjung blog yang meng klik iklan di blog kalian, kalian akan mendapatkan uang, dan bisa diambil setelah saldo pendapatan kalian sudah mencapai batas yang sudah ditentukan.

3. Menjadi You Tuber

Selain menjadi blogger, kalian juga bisa mendapatkan uang tambahan dengan menjadi seorang You Tuber. Tetapi sebelum artikel ini saya lanjut, apakah kalian sudah tahu apa itu You Tube? Pastinya sudah bukan?, You Tube adalah media berbagi Video yang paling populer saat ini. Jika biasanya kalian hanya menjadi penonton, tidak ada salahnya bukan kalian malah menjadi orang yang membuat video untuk di tonton?. Apalagi jika hal tersebut bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Caranya adalah kalian hanya perlu membuat channel You Tube dan memposting Video ke channel kalian tersebut. Buatlah video yang dirasa menarik dan bermanfaat bagi banyak orang. Apalagi kalian jago tetang hal edit video, itu akan mempermudah kalian menjadi seorang Youtuber. Jika dirasa viewer dan jam tayang sudah memenuhi syarat, anda bisa mendaftarkanya ke Google AdSense dan mulai bisa menghasilkan uang.

4. Berjualan Onlaine

Di zaman yang canggih ini berdangan atau berjualan tidak harus membuka kios atau berjualan dipasar. Sekarang ini hampir semua orang mempunyai sarana internet yang bisa menghubungkan satu individu yang satu dengan individu yang lain dengan mudah. Salah satu media internet yang paling banyak digunakan orang adalah Sosial media. Bagi anda yang berminat berjualan, anda bisa menjajakan dagangan anda lewat media tersebut. Sistem ini pun bisa kalian jalankan dengan santai. Anda bisa melayani orang-orang yang minat terhadap barang anda kapan saja dan dimana saja.

5. Pemasok Makanan Ringan

Cara mendapatkan uang tambahan yang kelima adalah menjadi pemasok makanan ringan. Caranya adalah, kalian tinggal membeli makanan ringan yang masih dalam kemasan plastik besar-besar yang biasanya ada dipasar. Atau malah kalian membelinya langsung dari produsen. Lalu makanan ringan tersebut kalian bungkus sendiri menjadi kemasan kecil-kecil. Lalu kalian tinggal menitipkan atau menawarkannya kewarung warung atau kantin sekolah. Jika kalian sudah mempunyai pelanggan, cara ini mungkin cukup mudah untuk dilakukan.

6. Memelihara binatang ternak

Cara selanjutnya adalah memelihara binatang ternak. Walaupun dalam jumlah yang sedikit, memelihara binatang terbak cukup efektif untuk menambah uang saku/jajan. Contohnya saja kalian membeli ayam kecil-kecil berjumlah 10 ekor dengan harga Rp 200.000. Lalu kalian cukup memberi makan setiap hari. Kalian bisa memberi makan dengan makanan sisa-sisa sehari-hari sehingga mengurangi biaya pakan dan perawatan. Setelah ayam tersebut besar lalu kalian jual misalnya laku Rp. 1000.000. Maka kalian sudah mendapatkan keuntungan Rp. 800.000.

7. Menjadi Driver Ojek Online

Di era sekarang ini, kalian para pelajar juga bisa mencari tambahan uang dengan menjadi seorang driver ojek online. Ojek online yang paling populer di Indonesia saat ini adalah Gojek dan Grab. Kalian bisa menjadi salah satu dari perusahaan tersebut.

Sobat MedolsaPedia, saya kira itu dulu tips atau cara mendapatkan uang saku tambahan bagi pelajar SMA/SMK. Anda bisa mencoba salah satu atau salah banyak dari artikel diatas. Yang terpenting adalah kita harus tetap berusaha dan jangan pantang menyerah. Serta tidak lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Sekian dari saya dan semoga bermanfaat....












Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Cara Mendapatkan Uang Saku Tambahan bagi Pelajar SMA/SMK"

Post a Comment