bkksmkn1seyegan , Situs Mencari Lowongan Pekerjaan Bagi Lulusan SMK N 1 Seyegan

MedolsaPedia | bkksmkn1seyegan , Situs Mencari Lowongan Pekerjaan Bagi Lulusan SMK N 1 Seyegan


Menjadi pelajar masa tenggang memang adalah masa-masa paling membingungkan. Berbagai opsi dalam hidup ada di depan mata. Masing-masing menawarkan kekurangan dan kelebihannya.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Rasa Bosan Di Rumah Karena Virus Corona

Bagi siswa kelas 12, pilihan hidup yang umumnya dipertimbangkan dalam hidup adalah kalau gak kerja ya kuliah. Jika sudah bingug dan gak nemu solusi paling ya terpaksa mengeluarkan opsi alternatif yaitu nikah..., walaupun pilihan ini akan memunculkan problematika yang baru lagi. Problem tersebut diantaranya adalah masalah biaya, masalah belum matangnya pemikiran, emosi, kedewasaan, maalah bagaimana nanti mau menghidupi istri dan anak-anaknya, dan yang paling koclok adalah belum ada calon istrinya.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Lagu PSS Sleman - Brigata Curva Sud

Jadi kemungkinan besar opsi yang akan dipilih para lulusan kelas 12 apalagi SMK adalah Kerja. Mencari kerja memang mudah katanya. Namun pekerjaan yang sesuai dengan selera dan keinginan kita itu yang sulit.

Ada pekerjaan yang gajinya besar, sesuai dengan selera kita, tapi jauh diperantauan...

Ada pekerjaan yang sesuai selera kita, dekat dengn tempat tinggal tapi gajinya kecil.

Dalam hidup memang tidak ada yang sempurna. Hidup memang tentang milih-memilih. Memilih yang tepat dan menurut kita terbaik

Di SMK N 1 Seyegan pun telah memberikan berbagai opsi atau pilihan bagi anak didiknya. Jika yang ingin kuliah, sekolah akan membantu anak didiknya dalam memasuki perguruan tinggi yang diinginkan. Sebaliknya, bagi yang ingin bekerja, SMK N 1 Seyegan pun juga sudah memberikan berbagai info tentang loker kerja yang ada. Salah satunya adalah dengan membuat situs bkksmkn1seyegan.blogspot.com. untuk membagikan berbagai info lowongan kerja yang bisa diakses oleh semua ajak didiknya. Terutama kelas 12 yang sebentar lagi akan lulus.

BACA JUGA: SEJARAH PERJUANGAN MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN INDONESIA

Namun yang saya sayangkan adalah jumlah loker yang di shere tidak sepadan dengan jumlah siswa yang ada di smk tersebut. Bayangkan saja jumlah siswa kelas 12 hampir 400 siswa. Saat saya pantau, info loker terbaru di 2020 ini hanya ada tidak sampai 10 loker yang di shere di situs tersebut. Atau mungkin hanya belum di shere saja saya juga kurang tahu. Kebanyakan loker yang ada adalah sisa-sisa di tahun sebelumnya.

Namun, sejatinya kita memang diajarkan untuk tidak musah tergantung dengan sesuatu, entah itu seseorang, lembaga, bahkan pemerintah. Begitupun dengan urusan mencari pekerjaan. Kita harus terbiasa mandiri. Kalau misalnya sekolah bisa membantu ya alhamdulillah, kalaupun tidak ya kita bisa mencari info loker tempat dan sumber lain. Misalnya sekolah lain, sanak saudara, teman orang tua, dan sebagainya.

Sekian tulisan singkat dari saya,

See you...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "bkksmkn1seyegan , Situs Mencari Lowongan Pekerjaan Bagi Lulusan SMK N 1 Seyegan"

Post a Comment