Setelah Lulus Sekolah Langsung Kerja atau Kuliah?

MedolsaPedia | Setelah Lulus Sekolah Langsung Kerja atau Kuliah?

Menuntut ilmu adalah suatu kewajiban bagi setiap kaum muslimin. Dalam suatu hadis diterangkan bahwa menuntut ilmu wajib hukumnya bagi laki laki dan perempuan. Begitu bunyi hadisnya kalau tidak salah hehe... Akhirnya saya akan segera mengakhiri menuntut ilmu secara formal yaitu sekolah.

Diakhir tahun 2019 ini tepatnya 31 Desember 2019, saya menulis artikel ini karena saya merasa bingung ingin langsung kerja atau kuliah setelah lulus SMK nanti. Karena saat ini saya sudah kelas 12 maka pertimbangan inilah yang paling cocok saya pikirkan. Tetapi jika dilihat dari kondisi ekonomi, yang paling cocok untuk saya pilih saat ini adalah langsung kerja saja. Walaupun mau kuliah dengan beasiswa juga gimana, lawong nilai saya saja pas pasan. Tapi kalau nilai UN saya juga belum tahu, karena belum.

Walaupun mantap untuk bekerja saat lulus sekolah nanti, tetapi saya juga menemukan problem lagi, yaitu mau kerja dimana. Mungkin hal yang perlu saya lakukan saat ini adalah merampungkan sekolah dengan baik, mendapat nilai UN yang baik, dan tidak mengotori identitas dengan perbuatan yang melanggar hukum untuk persiapan dimasa depan. 

Kalaupun terpaksa harus nganggur sebentar juga gakpapa, BIAR DAPAT KARTU PRAKERJA janji kampanye Presiden Jokowi...hehe

Tapi apapun rintangannya, pastinya semua orang ingin sukses begitupun dengan saya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Lulus Sekolah Langsung Kerja atau Kuliah?"

Post a Comment