Memories of SMP Negeri 1 Seyegan, Sleman

MedolsaPedia |Memories of SMP Negeri 1 Seyegan


Halo sobat MedolsaPedia, Perkenalkan nama saya Edi Prasetiya. Saya adalah alumni SMP N 1 Seyegan tahun 0'17. Saya tinggal di Ngetal Margoagung Seyegan. Saya disini akan bercerita tentang masa-masa atau pengalaman saya saat masih sekolah di SMP Negeri 1 Seyegan. SMP Negeri 1 Seyegan adalah sekolah yang berada di Kasuran Margomulyo Seyegan Sleman.

Baca Juga:
• Lirik Mars SMP Negeri 1 Seyegan, Sleman Yogyakarta

 SMP Seyegan mempuanyai beberapa singkatan atau nama gaul diantaranya adalah SPETUSA yang merupakan kependekan dari SMP Negeri 1 Seyegan, dan juga PLANXSEG yang merupakan kependekan dari pelajar anak seyegan. Tetapi dikalangan murid sendiri lebih mengakuinya dengan sebutan Planxseg daripada Spetusa, padahal dari pihak guru sendiri lebih mengakui Spetusa. Mungkin karena kata "Planxseg" lebih enak tur keras kali ya...intine luih sangar...

Ada beberapa faktor yang membuat saya mendaftar/masuk di SMP N 1 Seyegan.

Alasan yang pertama adalah karena memang SMP N 1 Seyegan adalah smp terdekat dari rumah yang menurut saya kualitasnya lebih baik dari pada smp lainya di seyegan dan sekitarnya.

Alasan yang kedua adalah semua kakak-kakak saya dahulu sekolah di SMP N 1 Seyegan. Jadi saya juga ikut-ikutan. Hehe

Alasan yang ketiga adalah faktor teman. Hampir semua teman satu dusun saya waktu itu mendaftar di SMP N 1 Seyegan. Jadi saya tambah semangat sekolah disana karena setiap hari berangkat bersama-sama dengan teman-teman. Kami berangkat memakai sepeda dan sistemnya kami berkumpul terlebih dahulu sebelum berangkat. Biasanya sih kami kumpul di masjid yang ada didusun saya. Tapi setelah lulus ternyata sudah tidak ada lagi generasi yang seperti generasi saya. Kebanyakan anak sekarang sekolahnya di antar jemput. Wkwk

Alasan yang keempat adalah karena nem sd saya cukup untuk mendaftar di SMP N 1 Seyegan, yaitu 2*,70. Nilai yang tidak terlalu bagus tetapi juga tidak jelek, tetapi patut untuk disyukuri.

Setelah saya diterima sekolah di smp ini, tiba saatnya untuk pembagian kelas, dan ternyata saya masuk didalam kelas 7B. Saya merasa senang karena dalam satu kelas tersebut ada juga teman satu dusun saya. Dua orang malahan.

Setelah banyak suka duka yang saya alami, 3 tahun kemudian akhirnya semua siswa kelas 9 lulus termasuk saya. Akhirnya saya melanjutkan sekolah ke SMK yang masih satu kecamatan dengan SMP saya, yaitu SMK N 1 Seyegan.

Sobat MedolsaPedia, sebenarnya yang saya tulis ini bisa dibilang tidak penting. Tapi tak apa itung-itung untuk menambah artikel di blog ini...juan rakalap...hehe

Matur Nuwun





Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Memories of SMP Negeri 1 Seyegan, Sleman"